Logo dan Hari Jadi Kota Tangsel Telah Ditetapkan

Logo Pemkota Tangsel dan hari jadinya telah ditetapkan dalam rapat paripurna DPRD, Senin (27/9). Namun, logo hasil kompilasi tiga pemenang sayembara itu dinilai belum representatif dan mencerminkan Kota Tangsel yang bermotto cerdas, modern, dan religius.
Dalam logo tersebut, di bagian tengah terdapat gambar blandongan (tempat berkumpul masyarakat untuk bermusyawarah) dan buku dalam bingkai persegi lima. Bingkai diapit gambar padi di sebelah kiri dan kapas di sebelah kanan serta bintang di atasnya dengan background warna biru. Di bagian atas tertulis Kota Tangerang Selatan sedangkan di bagian bawahnya sebuah pita melengkung yang bertuliskan motto "cerdas, modern, religius".

Sekretaris Tim 9 yang menjadi panitia sayembara logo Kota Tangsel Fachruddin Zuhri mengatakan, berdasarkan PP No: 7 Tahun 2007, logo dan motto daerah harus sesuai dengan potensi, realita, dan harapan yang ada di daerah tersebut. Menurutnya, motto cerdas, modern, dan religius sudah mewakili Kota Tangsel. Namun, untuk lambang daerah pihaknya mengaku belum maksimal karena gambarnya belum sepenuhnya mencerminkan motto tersebut.

"Untuk motto cerdas, dalam lambang ada gambar buku dan untuk religius ada gambar bintang," kata Fachruddin usai penetapan lambang dan hari jadi Kota Tangsel di gedung DPRD, kemarin. Namun, lanjut Fachruddin, untuk motto modern di mana Kota Tangsel sebagai daerah bisnis, jasa, dan perumahan belum terwakili dalam lambang. Penjabat Walikota Tangsel Eutik Suarta mengatakan, untuk penetapan logo tersebut sudah melalui proses penggodokan cukup panjang. "Di DPRD dibahas oleh Pansus dan inilah hasilnya Kota Tangsel yang cerdas, modern, dan religius," ucap Eutik. Soal lambang yang kurang mewakili Kota Tangsel, terutama motto modern, Eutik menyatakan, motto tersebut bukan berarti harus menampilkan suatu gambar semisal komputer atau teknologi lainnya. Menurutnya, motto modern tersebut diartikan Kota Tangsel tidak tertinggal dengan daerah lain.

Selain itu, Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tangerang Selatan dan seluruh elemen kota baru itu sepakat menetapkan tanggal 26 November sebagai hari jadi Kota Tangerang Selatan.

http://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Tangerang_Selatan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nomor Telepon Penting BSDCity

BSD Junction Nasibmu Kini...

Pusat Layanan Servis Resmi Produk Elektronik (Service Center) khusus Tangerang dan Sekitarnya